Senin, 19 Agustus 2013

 

 

Info Lowongan Kerja Indonesia
Info Lowongan Kerja Indonesia

Tahapan Pelaksanaan Rekrutmen CPNS 2013
8/20/2013 5:40:10 AM

Lowongan CPNS 2013Pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2014 sepertinya telah menemukan titik terangnya. Setelah beberapa minggu beritanya simpang siur mulai awal Juli sampai minggu ketiga Agustus, minggu ini sudah mulai ada kejelasan.

Kemarin (19/08) master soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk Ujian CPNS tahun 2013 telah resmi diserahkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar. Master soal ini disusun oleh Konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Dalam proses penyerahan ini turut hadir tim Paniti Seleksi Nasional (Panselnas) Pengadaan CPNS diantaranya dari BIN, Lemsaneg, BKN, Kemendikbud, BPPT, Puspendik, dan konsorsium PTN.

Setelah menerima master soal tersebut, Azwar langsung menyerahkannya ke tim dari Puspendik. "Supaya diverifikasi dan divalidasi untuk keakuratan dan kelayakannya," tandas Azwar di kantornya kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Menteri PANRB Azwar Abubakar selaku ketua tim pengarah Panselnas pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mengapresiasi tim konsorsium karena telah membantu Tim Panselnas dalam menyusun soal tes CPNS tahun 2013.

Azwar berpesan supaya seluruh tim di panselnas menyiapkan seluruh perangkat pelaksanaan dan pedoman pelaksanaan tes CPNS sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Dia juga menuntut supaya masing-masing tim di panselnas melaporkan setiap perkembangan tahapan persiapan tes CPNS. Azwar berharap tes penerimaan CPNS tahun ini dapat menjadi pondasi pembentukan PNS yang profesional.

"Saya berharap penerimaan CPNS dapat menjadi pondasi pembentukan PNS profesional dan birokrasi Indonesia yang modern menuju birokrasi kelas dunia," tukasnya

Setiawan Wangsaatmaja, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengatakan, secara teknis pelaksanaan tes CPNS akan dibagi dalam dua metode. Yaitu sitem yang menggunakan LJK dan sistem CAT.

"Ada 19 Kementerian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013 dengan sistem CAT," ujar Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Senin (19/8).

Tes yang menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan mulai 29 September nanti. Tes CPNS model LJK untuk pelamar umum maupun honorer kategori II dijadwalkan berjalan serentak pada 3 November 2013.

Tasdik Kinanto Sekretaris Menteri PAN-RB mewanti-wanti supaya calon pelamar CPNS tidak terpancing iming-iming calo. "Jangan terkecoh setiap ada iming-iming orang bisa meluluskan menjadi CPNS. Itu tidak benar," tuturnya.

"Lebih baik laporkan saja ke KemenPAN-RB apabila ada orang yang menyatakan demikian," tegas Sekretaris Menteri PAN-RB tersebut.

Tahapan Pelaksanaan Rekrutmen CPNS 2013

  • Penetapan Persetujuan Rincian Formasi Instansi: 20-30 Agustus 2013
  • Pengumuman dan Pendaftran Penerimaan CPNS: 1-20 September 2013
  • Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB)
    • Computer Assisted Test (CAT) Pelamar Umum: Mulai 29 September 2013
    • Lembar Jawaban Komputer (LJK) Pelamar Umum dan Honorer K2: Serentak 3 November 2013
    • Khusus Lulusan Sekolah Kedinasan: September - Oktober 2013
  • Pengolahan Hasil  Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB): 3-4 November 2013 dan 27 November - 13 Desember 2013
  • Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2013: Minggu Ke 4 November - Minggu Ke 3 Desember 2013
  • Pemberkasan dan Penetapan NIP: Mulai Minggu Ke 2 Desember 2013

(Source: Diolah dari Berbagai Sumber)

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at feedmyinbox.com

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions