Selasa, 05 Agustus 2014

View in web browser
Waspada Penipuan
Dear Nino,

Kemudahan mendapatkan informasi lowongan pekerjaan melalui media online nampaknya dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang ingin mengambil keuntungan dengan menggunakan kedok 'perusahaan'.


  • Kredibilitas perusahaan
    Cek terlebih dahulu apakah email undangan wawancara kerja menggunakan email perusahaan dan HRD mengundang menggunakan telepon kantor.
  • Posisi yang ditawarkan
    Tanyakan dengan jelas perihal posisi yang ditawarkan, jangan sampai Anda datang ke sebuah wawancara kerja yang tidak sesuai dengan lowongan yang dipasang.
  • Adanya pungutan biaya
    Modus ini yang paling sering digunakan dengan tujuan untuk menipu para pencari kerja dengan alasan pelatihan kerja atau biaya administrasi. Jika Anda mengalami hal ini segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

Pastikan Anda hanya melamar pekerjaan melalui media yang terpercaya dan berkualitas agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terutama modus penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika Anda menemukan perusahaan yang hendak melakukan penipuan di situs resmi JobStreet.com silakan laporkan melalui email ke marketing-id@jobstreet.com untuk segera kami tindak lanjuti.


Sincerely,
LiNa.

Search Jobs Download Mobile App Like Our Facebook Page
Most Trusted
Most Quality Employers
Most Quality Jobs