Sabtu, 29 Juni 2013

Lowongan kerja Astra Honda Motor adalah info yang kami hadirkan saat ini setelah sebelumnya InformasiLoker memberikan informasi-informasi lainnya mengenai lowongan pekerjaan terbaru di Indonesia. Adapun posisi sebagai Eksport Import Controller adalah kesempatan yang diberikan sekarang ini dalam lowongan kerja Astra Honda Motor oleh perusahaan.

Lowongan kerja Astra Honda Motor yang dimaksud adalah untuk penempatan di seluruh wilayah kerja PT Astra Honda Motor. Untuk mengetahui rincian apa saja yang menjadi kualifikasi yang ditentukan oleh PT Astra Honda Motor dalam lowongan kerja Astra Honda Motor ini, sebelumnya simak lebih dulu seluk beluk singkat dari PT Astra Honda Motor berikut ini.

Pendirian perusahaan PT Astra Honda Motor terjadi sejak tanggal 11 Juni 1971. Pada saat itu, PT Federal Motor merupakan nama yang digunakan oleh perusahaan. Saham perusahaan dipegang oleh PT Astra International secara mayoritas di perusahaan ini. Ketika itu, tidak serta merta perusahaan langsung memproduksi motor, melainkan hanya melakukan perakitan saja dan komponen untuk kelengkapan produksinya di datangkan dari Jepang dengan bentuk Completely Knock Down (CKD).

Pertama kali perusahaan memproduksi motor adalah motor berkapasitas 90 cc 4 langkah dengan type bisnis S 90 Z. Jumlah produksi untuk produk ini pun hanya sekitar 1500 unit/tahun, namun terus bertambah setiap tahunnya hingga mencapai 30 ribu unit dan terus menerus terjadi peningkatan. Dengan kebutuhan yang terus bertambah terhadap alat trasportasi darat di Indonesia, sepeda motor pun menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat Indonesia sebagai alat transportasi darat.

Perkembangan bisnis PT Astra Honda Motor yang terus meningkat serta dikeluarkannya kebijakan pemerintah terhadap lokalisasi komponen otomotif Indonesia, maka perusahaan pun memproduksi komponen motor melalui beberapa anak perusahaan. Adapun anak perusahaan yang dimaksud diantaranya adalah PT Honda Federal, PT Honda Astra Engine, PT Showa Manufacturing Indonesia, dan PT Federal Izumi Mfg.

Kepemilikan saham kemudian mengalami perubahan pada pabrikan sepeda motor Honda. PT Astra Honda Motor kemudian lahir pada tahun 2000 atas penggabungan anak perusahaan dengan PT Federal Motor.Komposisi sahamnya kemudian dipegang rata 50:50 antara Honda Motor Co.Japan dan PT Astra Internasional.

PT Astra Honda Motor atau AHM saat ini mempunyai perusahaan yang mampu menghasilkan unit Motor berkapasitas sekitar 4,2juta unit/tahunnya demi memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor. Hal ini membuat perusahaan diberikan beberapa penghargaan baik di Indonesia sampai tingkat Asean.

PT Astra Honda Motor menyediakan showroom sampai dengan 1800 showroom yang tersebar di berbagai wilayah. Selain itu, terdapat sekitar 7400 gerai suku cadang dan layanan bengkel AHASS pun tersedia di banyak wilayah di Indonesia. Hal ini tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna motor Honda di Indonesia.

Dengan mengetahui seluk beluk PT Astra Honda Motor tersebut, hal ini membuktikan bahwa PT Astra Honda Motor bukanlah perusahaan yang dapat dipandang sebelah mata. Nah, Saat ini PT Astra Honda Motor memberikan kesempatan sebagai Eksport Import Controller dalam lowongan kerja Astra Honda Motor kepada Anda yang berminat untuk mengisi posisi tersebut.

Bagaimana detail lowongan kerja Astra Honda Motor yang dimaksud? Berikut telah kami rangkum khusus bagi anda para pembaca setia kami yang ingin berkesempatan dalam lowongan kerja Astra Honda Motor berikut ini.

LOWONGAN KERJA ASTRA HONDA MOTOR

PT ASTRA HONDA MOTOR

EXPORT IMPORT CONTROLLER (EXIM CTRL)

Deskripsi :

  • Melakukan pemeriksaan terhadap semua kelengkapan administrasi dalam surat-menyurat.
  • Bertanggung jawab untuk memastikan dengan pihak-pihak terkait baik secara internal maupun eksternal tentang proses mass produksi, komponen CKD parts R&D yang akan di ekspor keluar, harga unit, dan biaya ekspor semua orderan unit motor, sehingga dapat menciptakan proses distribusi ekspor yang baik dan tepat waktu.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal untuk mengisi posisi ini adalah D3 pada jurusan Manajemen Pemasaran/Manajemen Ekspor Impor/Akuntansi.
  • Nilai IPK minimal adalah 3,00
  • Pelamar berumur maksimal 25 tahun
  • Wawasan mengenai administrasi ekspor impor yang memadai dimiliki oleh pelamar
  • Bisa melakukan komunikasi dengan bahasa inggris dengan cukup baik, baik secara lisan ataupun tulisan
  • Bisa melakukan adaptasi dengan lingkungan baru serta tuntutan kerja yang baik
  • Motivasi bekerja yang tinggi dimiliki oleh pelamar

Setelah kita mengetahui tentang apa saja yang menjadi kualifikasi untuk dapat bergabung dalam lowongan kerja Astra Honda Motor tersebut, kini saatnya anda pun mengetahui tentang bagaimana cara untuk melakukan lamaran pada posisi ini. Caranya yakni, dengan melakukan pendaftaran online bagi siapa saja yang berminat melalui link "pendaftaran" yang sudah disiapkan dibawah ini.

Pendaftaran: www.astra-honda.com/index.php/karir/agree/127

Tanggal penutupan untuk posisi sebagai Eksport Import Controller dalam lowongan kerja Astra Honda Motor ini akan ditutup sampai dengan tanggal 31 Juli 2013, maka lakukan lamarannya sekarang sebelum kesempatan ini hilang begitu saja. Semoga sukses.


Info loker 29 Jun, 2013


-
Source: http://informasiloker.com/lowongan-kerja-astra-honda-motor
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com